Makalah metabolisme karbohidrat lengkap

Di dalam tubuh karbohidrat dapat dibentuk dari beberapa asam amino dan sebagian dari gliserol lemak. Jadi, sistem transportasi elektron menghasilkan 34 ATP Rochimah, Akan tetapi sebagian besar karbohidrat diperoleh dari bahan makanan yang dikonsumsi sehari-hari, terutama sumber bahan makan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan Hutahalung, Definisi Oksidasi Asam Piruvat…………………….

Perubahan makanan menjadi energi, tentu terjadi dalam sel sebagai suatu satuan fungsional dan struktural terkecil yang menyusun tubuh makhluk hidup. Insulin diangkut melalui darah ke seluruh tubuh tempat zat ini merangsang sintesis glikogen dalam sel otot dan hati.

MAKALAH METABOLISME KARBOHIDRAT

Setelah melewati epitel usus halusmonogliserida dan asam lemak akan diproses oleh retikulum endoplasmik halus ,yang kemudiannya akan dirubah menjadi molekul trigliserida yang baru dan ditransportasi ke dalam limpe chylomicrons dan mengalir melalui duktus thoracikus limpatikus dan selanjutnya ke sirkulasi darah.

Pada keadaan anerob, ragi mentransformasi piruvat menjadi etanol. Glikogenesis yaitu: Kilomikron ini akan membawanya ke dalam aliran darah.

Tapi, bila konsentrasi turun, absorpsi dilakukan secara aktif melawan gradien konsentrasi dengan menggunakan energi dari ATP dan ion natrium.

Selanjutnya, elektron dipindahkan berturut-turut melewati molekul protein besi-sulfur Fe-Subiquinon Q atau CoQdan sitokrom Cyst. H2O n atau CnH2nOn 2. VLDL membawa lemak dari hati dan mengirim trigliserid ke sel-sel tubuh.

Asam lemak bebas akan menembus jaringan lemak atau sel otot untuk diubah menjadi trigliserida kembali sebagai cadangan energi.

Dapat direduksi membentuk asam laktat dan bersifat reversibel.

Makalah Lengkap Metabolisme Karbohidrat

Para ahli sepakat bahwa karbohidrat hanya dapat diserap dalam bentuk disakarida. Lemak visceral ini berfungsi untuk melindungi organ-organ tubuh bagian dalam. Glikogenesis Kelebihan glukosa dalam tubuh akan disimpan dalam hati dan otot glikogen ini disebut glikogenesis.

Kelebihan lemak kemudian disimpan dalam tubuh, dan sebagai akan bergabung dengan senyawa lain seperti fiber yang akan di keluarkan melewat usus besar.Adapun tujuan penulis dalam pembuatan makalah yang bertemakan “Kimia Karbonhidrat, Lipit, Protein dan Asam Amino ” adalah agar mahasiswa dapat mengetahui pengertian, fungsi, sumber, struktur dan gugus, klasifikasi,serta metabolisme karbonhidrat, lipid, protein dan asam amino.

Makalah lengkap yang membahas tentang materi metabolisme karbohidrat mencakup klasifikasi karbohidrat, penyerapan, metabolisme energi tahap glikolisis dan bagian lainnya. Pengertian Karbohidrat mempunyai komposisi kimia yang mengandung C, H dan O.

Semakin kompleks susunan komposisi kimia, maka akan semakin sulit dicerna. MAKALAH METABOLISME LEMAK/LIPID Lemak (Lipid) adalah zat organik hidrofobik yang bersifat sukar larut dalam fauguet-cousinard.com lemak dapat larut dalam pelarut organik seperti kloroform,eter dan benzen.

Lipid adalah penyusun penting dari makanan karena mereka adalah sumber nilai energi tinggi. Lipid juga penting karena vitamin yang larut dalam lemak, dan. · Demikianlah materi tentang Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak dan Protein yang sempat kami berikan.

makalah Tentang matabolisme lemak / Lipid (Lengkap)

semoga materi yang kami berikan dan jangan lupa juga untuk menyimak materi seputar Makalah Sistem Basis Data yang telah kami posting sebelumnya.

Semoga dapat membantu menambah wawasan anda semikian dan terimah kasih. Oleh karena itu, pada makalah ini akan membahasas lebih mendalam mengenai Metabolisme Karbohidrat karena Metabolisme adalah proses pengolahan (pembentukan dan penguraian) zat -zat yang diperlukan oleh tubuh agar tubuh dapat menjalankan fungsinya, dimana makalah ini menekankan proses yang dijalani yaitu glikolisis dan oksidasi asam fauguet-cousinard.com: Lusiana.

Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak, dan Protein Yuliana A BAB I PENDAHULUAN Latar belakang masalah Salah satu kebutuhan utama makhluk hidup adalah makanan.

Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak dan Protein
Makalah metabolisme karbohidrat lengkap
Rated 3/5 based on 93 review